.
HOT NEWS
Seminar Nasional Amik Tunas Bangsa Cara Instal Video Chat FACEBOOK

KAMPUS LUAR ANGKASA

CALIFORNIA – Tinggal menghitung hari, Apple segera mendapatkan persetujuan terakhir untuk pembangunan kantor pusat baru. 19 November mendatang, raksasa teknologi ini akan menemui Dewan Kota Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) untuk membahas tentang persetujuan pengembangan kantor. Pihak Kota Cupertino pun telah memublikasikan foto-foto Campus 2 – julukan kantor baru Apple- yang berbentuk seperti pesawat luar angkasa ini. Anda bisa melihat foto-fotonya di atas. Titik fokus pada kantor baru Apple yang dijuluki sebagai Campus 2 ini ialah sebuah struktur berbentuk cincin empat tingkat. Gambar terbaru .

Rabu, 23 April 2014

Anggaran Pesta Rakyat Tidak Ditampung di APBD Taput

Taput | pembela butar-butar
Pasca dilantik beberapa hari menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pasangan Nikson Nababan - Mauliate Simorangkir mengadakan kegiatan pesta rakyat yang dominan dihadiri pimpinan gereja HKBP, para pegawai dan masyarakat, belum lama ini di Lapangan Sepak Bola Kompleks Serbaguna,Tarutung.
Kegiatan yang kali ini diduga digagasi oleh bupati dan wakil bupati terpilih itu sepertinya menjadi bahan pertanyaan bagi kalangan publik, terutama media massa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Taput. Sebab anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut tidak ada ditampung dalam APBD Kabupaten Taput Tahun Anggaran (TA) 2014.
Sementara bila dilihat dari segi fasilitas yang dipakai dalam pelaksanaan kegiatan itu terkesan begitu mewah, seperti panggung dan sound system diperkirakan berbiaya puluhan juta rupiah. Ini belum termasuk biaya foto copy acara dan makanan ringan (snack) bagi para undangan.
Kabag Humas dan Keprotokoleran Pemkab Taput, Pahala Lumbantobing, ketika dikonfirmasi menuturkan, anggaran pelaksanaan kegiatan itu (pesta rakyat) sama sekali tidak ada ditampung di APBD.
“Acara ini pun terlaksana menurut informasi yang saya terima digagasi oleh para donatur orang-orang dekat atau kerabat dari pasangan Nikson - Mualiate,” paparnya.
Dia juga menyarankan agar para wartawan mempertanyakan pada Bagian Umper atau Plt Sekda, jika ingin mengetahui secara terperinci sumber dana kegiatan dimaksud. “Mungkin mereka akan bisa memberikan data atau keterangan tambahan. Pastinya anggaran kegiatan ini memang tidak ada ditampung  diAPBD,” paparnya.
Plt Sekda, HP Marpaung yang dikonfirmasi melalui pesan singkat menuturkan, sumber dana kegiatan pesta rakyat bersumberdari pihak ketiga. Tetapi ketika ditanya pihak ketiga yang melakukan pendanaan itu, Marpaung tak ada memberikan jawaban. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar